Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Mengatasi/Tweaking Windows 7 yang Lag

Assalamualaikum Wr Wb



Hallo kawan - kawan, pernah gak sih ngalamin Lag di PC/Laptop kalian meski spesifikasi Laptop kalian sudah memadai ?, Suatu hal yang membuat jengkel bukan ?? Khususnya Pengguna Windows 7 pasti sering mengalami ini kan ? Oke di Artikel kali ini saya akan memberi Pemecahan masalah untuk Tweak Windows 7 , untuk berjalan lebih Smooth dan Lancar Jaya. Langsung saja simak cara  - caranya. 

Oke Langsung Aja, First

Cara 1 : Nonaktifkan Windows Update

Mengapa mematikan Windows Update ?

Dikarenakan Jika Windows Update tersebut tidak dinonaktifkan, maka akan secara otomatis dia berjalan dan Mendownload Update dari Microsoft, tentu sangat mempengaruhi proses komputer dan pasti memakan banyak RAM Pada proses ini.


1. Ketik Windows + R, ketikan "services.msc" tanpa kutip. Setelah itu Ok.


2. Kemudian Cari Windows Update.

3. Klik kanan pada Windows Update Pilih Properties dan akan masuk ke menu di bawah.


4. Kemudian Ubah Startup Type Menjadi "Disabled" dan ubah Service status menjadi "Stop", kemudian Apply dan Ok. untuk menonaktifkan - nya. 





Cara 2 : Defragment Hard disk

Mengapa Defragment ? 


Defragment berarti merapihkan, lalu apa yang dirapihkan ?? yang dirapihkan adalah file - file yang berada di dalam Hard disk, Defrag bukan berarti merapihkan dan menyusun file dalam folder, tetapi Defrag berarti merapihkan lokasi - lokasi file dalam sektor yang terisi dalam Hard disk dengan tersusun dan mengurut, sehingga alokasi sektor tidak berantakan


1. Klik kanan pada Penyimpanan yang akan di Defragment. Kemudian pilih Properties.


2. Setelah itu, Kalian akan di arahkan ke Menu Properties, Kemudian pilih menu Tools. dan kemudian pilih Defragment now. untuk ke tahap selanjutnya.

3. Setelah itu, kita di arahkan ke proses Defragment. kita pilih Analyze disk. untuk memulai proses Defragment.


Cara 3 : Ubah Theme Windows, supaya lebih ringan (Recommend Windows 7)

Mengapa Mengubah Theme dapat meringankan kinerja ?


Dikarenakan Jika kita menggunakan Theme Default dari Windows 7, Itu memakan banyak RAM, Dikarenakan di Theme tersebut terdapat beberapa Animation, Sound, dll.


1. Klik kanan di Computer > Properties.


2. Pilih Advanced system setting.

3. Setelah itu kita Konfigurasi di menu Advanced > Perfomance > Settings.

4. Kemudian, kita di arahkan ke menu Perfomance Options, Kemudian pilih "Adjust for best perfomance", Apply dan Ok. untuk melihat hasil dari kinerja yang baru. 

Noted : Cara ini dapat diaplikasikan di Windows 7/8/10.


Mungkin cukup sekian, Artikel tentang Cara mengatasi Windows 7 Lag , semoga bermanfaat untuk kalian, Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, jangan lupa bagikan kepada teman - teman kalian bila ini bermanfaat, Jika ada yang ingin ditanyakan terkait Artikel ini, silakan tanyakan di kolom komentar, Dukung terus Website saya, agar saya semangat membuat Artikel yang bermanfaat untuk kalian semua, Terima Kasih~

Wassalamualaikum Wr Wb



See U In The Next Content Bye Bye !!!

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi/Tweaking Windows 7 yang Lag "