Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kartu XL Dinonaktifkan

cara-mengaktifkan-kartu-yang-sudah-mati

kangajat.com - Disini saya akan memaparkan sebuah insiden yang pernah terjadi dan menimpa saya sendiri, sungguh sangat menjengkelkan bagi saya, karena sudah lama tidak mengisi pulsa, itulah penyebabnya, you know ? Semua nomor - nomor penting ada di kartu tersebut dan kondisi kartu sedang dinonaktifkan. I suggest you buat selalu isi pulsa meski Rp 5000,-. Nah, lantas bagaimana yang saya lakukan pada saat itu? Langsung simak aja caranya.

Prolog

1. Yang pertama anda kunjungi dulu website XL, untuk menjelaskan keluhan dan reaktivasi kartu disini. Kurang lebih tampilannya seperti ini, jika Anda ingin menjelaskan keluhan, anda hanya perlu menekan pop up message (Maya Chatbot). 

cara-mengaktifkan-kartu-yang-sudah-mati
Halaman Utama xl.co.id

2. Tertuliskan Syarat dan Ketentuan seperti ini di halaman utama

Jika kamu ingin mengaktifkan kembali kartu prabayar XL/Axis yang telah melewati masa tenggang, perhatikan hal di bawah ini:
  1. Pastikan kartu prabayarmu tidak lewat 60 hari dari berakhirnya masa tenggang
  2. Kunjungi XL Center terdekat dan tunjukkan SIM card & kartu identitasmu
  3. Reaktivasi kartu hanya bisa dilakukan di XL Center dan dikenakan biaya Rp. 10.000
  4. Apabila kamu tidak bisa ke XL Center, kamu bisa diwakilkan oleh orang lain. Pastikan membawa surat kuasa bermeterai 6.000 dan eKTP asli kamu dan perwakilanmu (Pihak Pertama dan Pihak Kedua.
    cara-mengaktifkan-kartu-yang-sudah-mati
    Maya Chatbot
3. Setelah mengikuti langkah - langhkah diatas anda akan disarankan oleh pop up message (Maya Chatbot) untuk datang ke XL Centre terdekat.
cara-mengaktifkan-kartu-yang-sudah-mati
XL Centre Jl. L. L. R.E. Martadinata No.7

4. Saya sarankan jika anda hanya reaktivasi kartu, bawa saja KTP dan kartu yang ingin diaktifkan kembali, karena jika membawa beberapa syarat dan ketentuan di atas terlalu repot dan tidak banyak yang akan digunakan, seperti materai, karena jika kita langsung datang ke XL Centre, kita tidak perlu membawa surat kuasa dan materai, karena surat kuasa dan materai diberikan kepada orang yang menyampaikan masalah (topik) tersebut melalui perantara orang lain atau teman anda dan saya rasa jikalau Anda hanya ingin reaktivasi tidak usah membayar sebesar Rp 10.000,-. Itu tidak perlu tapi bawa saja mungkin buat jajan bakso wokwkowkow. 

5. Jika Sudah sudah mengaktifkan, tunggu beberapa menit, kartu anda siap digunakan kembali, jangan cemas dengan nomor yang akan hilang, seperti perbincangan saya dengan pegawai XL.

Pegawai XL : "Selamat datang Pak, Ada yang bisa saya Bantu" 
Saya              : "Iya Pak, disini nomor XL saya dinonaktifkan, bagaimana cara mengaktifkannya kembali ?"
Pegawai XL : "Sudah berapa lama Pak ?" 
Saya              : Sekitar 2 Bulan nan Pak
Pegawai XL : "Sebentar ya Pak, "Boleh liat KTP dan Kartu yang ingin diaktifkan ?"", Disini dia membawa sebuah kertas untuk kita isi, "Silakan isi pak".
Saya              : "Siap Pak", "Ini pak sudah saya isi", Kemudian ia pun memfotocopy kertas yang sudah kita isi. Setelah itu ia mengatakan.
Pegawai XL : "Kartu Bapak telah diaktifkan kembali" 
Saya              : "Oke Pak, Untuk nomor yang terdapat dalam kartu tersebut tidak hilang Pak ?"
Pegawai XL : "Tentu tidak Pak, terkecuali Bapak mengganti kartu tersebut, karena kan Bapak ini hanya mengaktifasi kartu saja, jadi nomor yang terdapat di kartu tersebut tidak hilang Pak"
Saya              : Hati saya pun gembira kwowkow sambil mengatakan "Terus yang bayar Rp 10.000,- bagaimana Pak?"
Pegawai XL : "Ohh itu tidak usah pak, Rp 10.000,- digunakan untuk biaya penggantian kartu Pak"
Saya              : "Oke jadi begitu Pak, Terima Kasih pak~"
Pegawai XL : "Sama - sama Pak, jangan lupa isi pulsa ya pak", ujarnya
Saya              : "Oke Pak ;)"

Berikut percakapannya gan, semoga bisa menjadi acuan, untuk Anda yang ingin mengaktivasi kartu di XL Centre terdekat di daerah Anda, semoga masalah Anda dapat terpecahkan dengan cepat dan normal.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian, Artikel tentang Cara Mengatasi Kartu XL Dinonaktifkan, semoga bermanfaat untuk kalian, Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan tulisan yang tidak dapat dimengerti, jangan lupa bagikan kepada teman - teman kalian yang memiliki masalah seperti ini juga. 

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait Artikel ini, silakan tanyakan di kolom komentar, Dukung terus Website saya, agar saya semangat membuat Artikel yang bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

5 komentar untuk "Cara Mengatasi Kartu XL Dinonaktifkan"

  1. Kalo kartu xl yang udh lama mati krna abis masa tenggang bisa di aktifkan kembali gak gan

    BalasHapus
  2. Ternyata mengatasi kartu XL yang dinonaktifkan begitu mudah ya, terimakasih udah membuat tutorial ini, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Saya pernah ngalamin dan memang harus ke gerai terdekat jika mau di aktifkan lagi sayangnya gue ganti kartu kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, same case dulu hampir pusing mau ganti kartu, ternyata setelah dicoba-coba lagi terdapat menu yang belum diaktifkan, Alhamdulillah gak usah keluar uang.

      Hapus