Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jingling : Pengertian, Dampak, dan Cara Antisipasinya

mengenal-apa-itu-jingling

kangajat.com - Disini admin bakal bahas sedikit teknik yang dimana dapat menurunkan performa website dengan cara bot visit, yang dimana dapat sangat berpengaruh sangat buruk bagi kita para Blogger, Oke disini kita akan bahas

Untuk sebagian orang suatu traffic memang sangat berpengaruh penting bagi websitenya dan sudah terjamin semakin banyak traffic pasti semakin bagus rank website tersebut, maka dari itu hal tersebut menjadi sebuah acuan bagi para Blogger untuk memacu traffic di website - nya. 

Tidak hanya memacu untuk mendapatkan traffic yang besar, itupun dapat berpengaruh besar pada penghasilan yang didapat olehnya. Maka semakin besar traffic yang didapat, maka semakin besar pula penghasilan yang akan diraup.

Dan untuk mendapatkan sumber traffic yang banyak dan baik untuk website tidak mudah untuk dikira, belum lagi kita harus menerapkan teknik SEO, Backlink, dan lain - lain, dan itu semua tidak mudah, karena kita harus membuat konten yang bermutu dan menarik sehingga dapat mendapatkan traffic yang lumayan pada setiap artikel yang telah kita buat.

Mendapatkan pengunjung dengan secara instant atau simple memang dapat dilakukan oleh beberapa software, yang dimana dikhususkan untuk menambah traffic di website Anda dengan sangat simple, saking simple - nya Anda dapat mendapatkan puluhan ribu pengunjung hanya dalam waktu hitungan menit, Luar biasa bukan ? Jawabanya, Iya sangat luat biasa, tetapi tindakan tersebut di cap sebagai tindakan curang yang dimana dapat membuat Website Anda dinilai buruk oleh Google, dan pasti setiap tindakan negatif Anda akan mendapatkan sanksi - nya, entah itu sanksi ringan atau pun sanksi berat yaitu Website di hapus dari Google.

Apa itu Jingling ?

Jingling diambil dari Bahasa China yang dimana berarti "gemerincing" yang menandakan uang koin yang berjatuhan sehingga mengeluarkan bunyi bergemerincing. Namun pada dunia Blogger seperti kita ini Jingling, dapat diartikan dengan mendapatkan beberapa visitor dengan waktu yang sangat singkat - singkat nya, seperti yang saya katakan diatas, saking singkat - nya kita dapat mendapatkan traffic puluhan ribu hanya dalam hitungan menit. Sangat luar biasa, tetapi sistem Jingling ini tidak menggunakan visitor (Pengunjung) asli atau Organik, melainkan pada sistem Jingling ini Robot lah yang akan mengunjungi situs Anda.

Kata Jingling mulai dikenal oleh para Blogger sekitar tahun 2008, sebagai Software yang dapat mendatangkan visitor yang berasal dari Negara Tirai Bambu (China), anda dapat mengunjungi Website resmi Software Jingling dengan Bahasa China ini Spiritsoft dan dengan Bahasa Inggris Ipts, meskipun dikenal sebagai Software Jingling, Software ini pun memiliki nama yang begitu bagus di Dunia Online yaitu Software Traffic Spirirt.

mengenal-apa-itu-jingling
Software Traffic Spirit
Berikut di atas adalah tampilan Software Traffic Spirit yang dimana mempunyai fungsi untuk memanipulasi visitor (Pengunjung) dengan cara kerja menggunakan beberapa Alamat IP di beberapa negara dan kemudian Alamat IP tersebut digunakan oleh Software Traffic Spirit ini sebagai bot visitor oleh Aplikasi ini, namun sekarang Jingling pun dapat dilakukan melalui website - website biasa. Sungguh mengkhawatirkan.

Dan Google pun melarang keras bagi para Blogger yang menerapkan teknik Jingling pada website - nya, karena dapat berdampak negatif pada website - nya, memang tujuan - nya bagus utnuk meningkatkan visitor. Namun sangat disayangkan tindakan tersebut di cap sebagai tindakan curang yang dimana dapat membuat Website Anda dinilai buruk oleh Google, dan pasti setiap tindakan negatif Anda akan mendapatkan sanksi - nya, entah itu sanksi ringan atau pun sanksi berat yaitu Website di hapus dari Google. 

Bahaya dan Dampak Negatif Jingling 

Pasti suatu hal di Dunia ini memiliki sebab dan akibat - nya, dan saya rasa sangat Impossible jika hal di Dunia ini tidak memiliki sebab dan akibat, sama hal - nya dengan Jingling ini, sebabnya sangat kecil dan akibatnya sangat besar, disini saya akan memaparkan beberapa Dampak Negatif bagi para pengguna Jingling.

1. Dianggap Spam

Mengapa dianggap spam ? Iya, karena visitor mengunjungi website kita hanya singkat denga jumlah visitor yang sangat banyak, maupun ratusan, ribuan, dll. 

Semakin kesini Google juga terus mengembangakan Alghorithma yang canggih, sehingga dengan mudah Google dapat mengetahui website manakah yang mendapatkan traffic organik atau fake traffic, Google pun akan membuat website yang melakukan spam ini diturunkan Rank Situs nya menjadi rendah. Sungguh disayangkan sekali.

2. Dibanned oleh Google Adsense

Kata Banned pasti sudah tidak asing di telinga kita masing - masing, Banned merupakan tindakan yang dapat kita membuat sedih, Nah sama halnya seperti kita melakukan hal negatif tanpa memikirkan akibatnya, tentu saja terima resikonya, seperti Jingling, sungguh mudah dilakukan tanpa memikirkan akibatnya, maka tunggulah resikonya, tidak masuk ke dalam golongan spam saja, jingling pun dapat dipotensikan diBanned oleh Google Adsense, platform penyedia layanan iklan milik Google yang dapat dikatakan sebuah utama dari suatu Blog. 

Sudah terbukti banyak orang yang memiliki penghasilan hingga ratusan juta rupiah dari Google Adsense ini, sehingga sungguh disayangkan sekali jika website Anda diBanned oleh Adsense ini hanya karena hal sepele, sehingga jika telah terBanned maka Anda tidak dapat menggunakan Adsense tersebut dan tidak bisa menayangkan iklan lagi di website Anda dan jika iklan tidak muncul lagi di website kita, tanda - nya kita pun tidak akan mendapatkan penghasilan lagi dari platform Google Adsense ini. 

3. Berpotensi dihapus oleh Google

Berpotensi di Hapus, Ya di Hapus, website Anda akan berpotensi di Hapus oleh Google, jika Anda melakukan kegiatan ini terus menerus, dalam artian nafsu sehingga tidak terkendali untuk melakukan hal yang tidak semestinya dan Google pun akan mengurutkan website Jingling menjadi golongan yang paling rendah dan tidak dikelola dengan baik. 

Maka dari itu Google tidak akan takut kehilangan website seperti itu, karena website seperti itu dinilai tidak memberikan keuntungan. Biasanya sebelum dihapus Google melepas status indeks website tersebut, sehingga konten ataupun artikel yang dihasilkan dari website tersebut tidak akan pernah terlihat di mesin pencari. Dalam artian konten apapun yang ada di website tersebut tidak akan pernah ditemukan. 

Peringatan

Sudah saya jelaskan bahwa Google tidak menyukai website yang melakukan kecurangan, salah satunya yaitu menggunakan Software Jingling. Website yang melakukan curang pasti mendapatkan akibat - nya, dan pasti setiap tindakan negatif Anda akan merugikan diri sendiri dengan mendapatkan sanksi - nya, entah itu sanksi ringan atau pun sanksi berat yaitu Website di hapus dari Google.

Itulah beberapa hal tentang Jingling,  yang dapat berdampak buruk bagi website kita, bermainkah dengan aman dan teruslah menulis artikel yang berkualitas, sebuah website yang di manage dengan baik pasti akan menghasilkan visitor yang baik pula.

Jauhi Jingling Dekati Aku, Anjay wkkwkwkw.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian, Artikel tentang Apa itu Jingling dan Bahaya Jingling, semoga bermanfaat untuk kalian, Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan tulisan yang tidak dapat dimengerti, jangan lupa bagikan kepada teman - teman kalian yang ingin memulai bermain Blogger.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait Artikel ini, silakan tanyakan di kolom komentar, Dukung terus Website saya, agar saya semangat membuat Artikel yang bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

2 komentar untuk "Jingling : Pengertian, Dampak, dan Cara Antisipasinya"

  1. Pada point ketiga tuh parah juga, langsung di delet. Bagai mana kalau dia udah beradsens terus di jigling berdomain juga
    semoga yang main jigling bisa sadar

    BalasHapus